Masih Pandemi, ini Negara yang Sudah Buka Untuk Wisatawan Asing

Kategori : , Ditulis pada : 16 November 2020, 11:47:26

Traveling Saat Pandemi

Sampai hari ini pandemi Covid-19 masih melanda semua negara diberbagai belahan dunia. Angka yang terus meningkat membuat kita semakin peduli dengan kesehatan diri. Seluruh negara didunia menutup akses keluar masuk ke negaranya masing-masing selama hampir 1 tahun. Hal ini pastinya sangat berdampak dari sisi ekonomi, terutama pada sektor pariwisata. Banyak traveller yang tidak bisa menikmati keindahan alam dari berbagai belahan dunia dikarenakan Pandemi Covid-19.

Namun, sudah ada beberapa negara yang membuka kembali wisata negaranya. Hal ini, tentunya merupakan kabar baik untuk para traveller. 

1. Turki

Istanbul Skyline With Hagia Sophia In Istanbul City, Turkey.jpg

Hagia Sophia Turkey // Pinterest.com

Negara Turki menjadi negara yang paling mudah dikunjungu saat pandemi seperti sekarang. Untuk mengunjungi negara ini, Anda tidak perlu melampirkan bukti SWAB TEST PCR. Namun, apablia ada indikasi Covid-19, maka anda diwajibkan menjalani SWAB TEST dan menjalani perawatan khusus Covid-19. Meskipun terlihat longgar, anda tetap harus menjalani Protokol Kesehatan yang berlaku seperti memakai masker, selau mencuci tangan dan menjaga jarak disetiap tempat. 

2. Dubai

Staying on the Palm Islands of Dubai.jpg

Palm Spring Dubai// pinterst.com

Dubai, Uni Emirat Arab sudah membuka kembali negaranya untuk wisatawan asing. Ada syarat yang harus dipenuhi sebelum Anda menginjakkan kaki di Dubai, memiliki sertifikat bebas Covid-19 terbitan lembaga terpercaya dari tes PCR yang dilakukan paling lama 96 jam sebelum keberangkatan, dengan bahasa Inggris atau Arab. Selain itu, setibanya di Bandara anda akan bertemu dengan petugas berbaju Hazmat yang akan mengecek kesehatan anda terlebih dahulu sebelum keluar bandara dan berlibur di negaranya. 

3. Thailand

How To See Pattaya, Thailand In 48 Hours.jpgPattaya Thailand//Pinterest.com

Negara Thailand kembali membuka negaranya dengan menggunakan Visa khusus yang sudah ditetapkan oleh pemerintah negara Gajah Putih. Mengutuip dari thailongstay.co.th Visa tersebut adalah Special Tourist Visa (STV). Selain itu, anda harus menyiapkan uang asuransi sebesar 3 juta Bath. selain itu anda harus melampirkan hasil SWAB TEST negatif yang diambil 72 jam sebelum keberangkatan. Untuk negara Indonesia sendiri, sebelum terjadinya pandemi Indonesia menjadi negara bebas visa Thailand, namun kebijakan ini belum diperbaharui setelah ada nya pandemi ini. 

Selain beberapa syarat khusus yang diberikan oleh negara masing-masing. Kita harus tetap menjalankan Protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah setempat, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal lain yang harus dibawa saat travelling adalah travel-kit yang berisi benda  yang berhubungan dengan Protokol Kesehatan seperti masker cadangan, hand sanitizer, tisu basah, dan cairan desinfektan. Serta selalu membawa perlengkapan makan khusus travelling agar tidak menggunakan barang umum. 

 

 

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id