Mesir Mendapat Julukan Ummuddunya.Kenapa Ya?

Kategori : Kita Jalan Yuk !!, Ditulis pada : 23 Februari 2021, 14:52:45

Mesir, Menjadi Negara Dengan Umur Tertua Didunia.

ditulis dan design oleh : Egin dan Yoga pada 23 Februari 2021

Mesir salah satu negara di Benua Afrika yang banyak menarik perhatian wisatawan asing. Kata Mesir (Misr) adalah suatu nama yang di ambil dari nama seseorang keturunan Nabi Nuh as. tepatnya cicitnya Nabi Nuh as. maka nama ini terus di abadikan menjadi sebuah nama negara. Mayoritas penduduk Mesir menetap di pinggir Sungai Nil (sekitar 40.000 km²). Sebagian besar daratan merupakan bagian dari gurun sahara yang jarang dihuni. Mayoritas penduduk negara Mesir menganut agama Islam sementara sisanya menganut agama Kristen Koptik. 

Mesir terkenal dengan peradaban mesir kuni dan beberapa monumen kuno termegah di dunia misalnya Piramid Giza, Kuil Karnak, Piramida Spinx, dan museum para mumi. Mesir sendiri memiliki banyak julukan, diantaranya Negeri Padang Pasir, Negeri para Nabi, Negeri Kananah, Negeri Para Fir'aun, dan Ummuddunya. Namun, apa itu Ummuddunya? secara istilah Ummu artinya Ibu sedangkan Dunya artinya Dunia. Julukan ini disematkan karena mesir menjadi negara dengan umur tertua yaitu 5000 tahun. 

Hal ini tentunya membuat mesir memiliki tempat bersejarah yang cukup banyak dan menarik perhatian  wisatawan mancanegara. Berikut beberapa destinasi yang dapat dikunjungi apabila Soba Travel berkunjung ke mesir. 

1. Spinx Giza

 

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id