3 Masjid yang Wajib Dikunjungi Saat Berkunjung Ke Newzealand, Umat Muslim Wajib Tau!

Kategori : Kita Jalan Yuk !!, Ditulis pada : 12 Februari 2021, 10:28:40

Masjid Menjadi Salah Satu Destinasi Wisata Halal saat Berkunjung ke New Zaeland

Ditulis oleh, Agniya Giffary. Design oelh, Yoga Adji

Assalamualaikum sobat Travel. 

Selain menyimpan keindahan alam, ternyata Newzealand  menjadi salah satu negara yang memiliki penduduk dengan mayoritas agama muslim yang cukup banyak, hal ini tentunya meningkatkan kualitas dari wisata halal untuk negara tersebut. Dilansir dari theconversation.com  menurut Tahir Nawaz, Presiden Asosiasi Muslim Internasional Selandia Baru (International Muslim Association of New Zealand) jumlah penduduk muslim di Selandia Baru berjumlah 60.0000 0rang. Dengan meningkatnya populasi muslim disana, maka pembangunan masjid sebagai rumah ibadah umat muslim pun berkembang dengan pesat. Berikut 3 masjid yang wajib kalian kunjnungi saat ke Newzealand. 

1. Masjid Umar

Masjid megah yang berlokasi di Stoddard Road, Mount Roskill, Auckland ini terbilang salah satu masjid tersibuk dan terbesar di Newzealand. Bangunan masjid terbuat dari marmer putih dengan kubah dan lengkungan yang diukir di bagian dalam.

2. Masjid Hamilton Jamia

Berlokasi di Happy Terrace, William, New Zealand. Merupakan salah satu masjid klasik di Newzealand.  Masjid dengan struktur bangunan terbuat dari marmer itu memiliki tempat salat yang luas dan halaman belakang privat.

3. Masjid Al-Maktoum

Berlokasi di Westney Road, Mangere, Auckland, masjid ini juga dikenal sebagai Auckland Airport Masjid. Hal ini dikarenakan lokasinya yang dekat dengan Bandara Auckland, masjid ini juga memfasilitasi berbagai kegiatan, seperti salat Jumat, ruang salat khusus perempuan, tempat istirahat. 

Gimana nih sobat travel, pingin ga buat dateng kesana? pastinya pingin banget kan. Saling berdoa yuk, agar Pandemi ini segera berakhir. Semoga kita semua bisa bekunjung kesana ya Sobat Travel. Jangan lupa sering-sering kunjungi sosial media Mozaik Travel !

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id