Muslim Culture in Norwey

Kategori : Kita Jalan Yuk !!, Ditulis pada : 19 Februari 2021, 10:55:30

Melihat Budaya Umat Muslim di Kampung Islam di Norwegia

ditulis dan design oleh : Egin dan Yoga Adji, pada Kamis 17 Feruari 2021

 

Apa yang terlintas dibenak kalian saat mendengar Norwegia? Kalau mimin si Film The Hobit ya hehehe. Norwegia sendiri adalah negara di Semenanjung Skandinavia bagian ujung barat yang berbatasan dengan Swedia, Finlandia, dan Rusia. Norwegia menyimpan banyak keindahan alam dan budaya menjadi minat wisatawan dunia. Tak hanya itu, ternyata di Norwegia ada kampung muslim yang menarik perhatian para Muslim Traveller yang akan berkunjung ke Norwegia. Oslo, tepatnya Distrik Gronland menjadi populasi umat muslim di Norwey. Islam merupakan agama kedua setelah katolik dengan jumlah penganut terbanyak di Norwey.

Penduduk muslim di Norwey berjumlah lebih dari 250.000. Di Norwey terdapat lembaga Pusat Kebudayaan Islam Norwegia dibangun tahun 1974 yang sekaligus menjadikan masjid pertama di Norwegia. Bangunan ini terdiri dari empat lantai, di samping tempat ibadah juga sebagai pusat syiar Islam di Norwegia dan pusat penyelenggaran pendidikan Al Quran. Berjalan 10 menit melintasi Gronlandpark terdapat Central Jam-e-Mosque, di samping masjid juga merupakan Kantor Pusat World Islamic Mission di Norwegia yang dibangun tahun 1994.

Selain tempat ibadah dan tempat kebudayaan islam, apabila Sobat Travel berkunjung ke Norwey pada saat berpuasa maka Sobat Travel harus siap menjalankan puasa selama 22  jam lho! Hal ini dikarenakan waktu matahari terbit lebih lama dengan waktu matahari terbenam yang artinya mengakibatkan waktu siang lebih lama dibandingkan dengan waktu malam. 

Jadi untuk para Sobat Travel yang ingin berkunjung ke Norwey jangan khawatir ya, karena disana fasilitas ibadah untuk umat muslimnya sudah tersedia. Kira-kira enaknya kesana bareng siapa ya Sobat Travel?

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id